7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet sebagai Beauty Blogger

9:00 am

Internet sebagai teknologi bukan lagi sesuatu yang baru untuk masyarakat Indonesia. Semua orang bisa mengaksesnya dengan mudah, bahkan hanya dengan satu genggaman. Informasi apapun bisa didapatkan hanya dengan scrolling media sosial atau mengetik kata kunci di mesin pencari seperti Google.

Dengan makin dikenalnya internet, masyarakat juga makin familiar dengan penggunaannya yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sumber penghasilan. Salah satunya adalah dengan mencari cara membuat blog baru dan memulai karir sebagai blogger profesional.
cara mendapatkan uang dari internet sebagai beauty blogger
Profesi sebagai blogger bukanlah sesuatu yang terdengar asing bagi generasi milenial. Kedudukannya sebagai penyedia informasi bisa dibilang hampir sama seperti layaknya media online mainstream. Pengaruh seorang blogger pun nggak hanya berada melalui kekuatan blognya, namun juga personal branding di media sosial.

Ada berbagai macam niche atau topik yang bisa diangkat sebagai konten oleh seorang blogger. Salah satu dari sekian banyak pilihan niche, konten seputar kecantikan atau beauty cukup banyak diminati. Blog dengan niche beauty biasanya mengandung informasi yang selalu dicari dari waktu ke waktu. 

Melihat fenomena ini, nggak heran jika makin banyak beauty blogger bermunculan, menyuguhkan konten berupa review produk hingga berbagai tips kecantikan. Makin tingginya minat masyarakat akan profesi ini, terutama di kalangan kaum hawa, persiapan apa saja yang perlu dilakukan agar bisa mendapatkan uang dari internet sebagai beauty blogger?

1. Gunakan layanan web hosting terpercaya
Layaknya sebuah website pada umumnya, data-data pada sebuah blog juga harus dijaga dengan baik. Blog bukan hanya sarana penyedia informasi untuk para pembaca, tapi juga sebuah investasi untuk pemiliknya. Informasi mengenai dunia kecantikan akan selalu dicari dan nggak akan pernah basi. 
Web Hosting Indonesia
Nilai investasi pada sebuah blog membuat seorang blogger harus “mengamankan” data-data yang ada di dalamnya, seperti tulisan, gambar, audio, maupun video. Maka dari itu, gunakan layanan web hosting Indonesia yang kredibel untuk menyimpan database blog milikmu.

Hosting bukan hanya sebuah “rumah” tetapi juga penyedia fitur-fitur penting seperti SSL. Fitur inilah yang memastikan agar pembaca tetap aman saat mengakses blogmu.

2. Bahas produk-produk yang kamu punya
Pada dasarnya, sebuah blog kecantikan nggak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Kalau kamu ingin membuat konten review produk, mulailah dari produk-produk yang sudah kamu miliki. Langkah ini termasuk yang paling mudah untuk dilakukan.
misskarulina Beauty Blogger
Dengan membahas produk-produk yang sudah biasa kamu gunakan, akan lebih mudah juga untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan produk tersebut kepada para pembaca blogmu. Apalagi kalau kamu sudah melakukan repurchase hingga beberapa kali. Pengalaman tersebut akan memperkuat kredibilitas review yang kamu berikan.

3. Bagikan berbagai tips kecantikan
Konten sebuah blog beauty nggak hanya berkutat pada review produk saja. Sebagai blogger, kamu bisa memberikan variasi konten berupa topik-topik lain yang masih berhubungan dengan kecantikan. Contoh seperti tips-tips perawatan kulit hingga sosok inspiratif di balik sebuah brand kosmetik ternama.
misskarulina Beauty Blogger
Dengan variasi konten semacam itu, kamu nggak perlu merasa urgensi untuk menyiapkan dana terlalu banyak saat ingin mulai memonetasi blog. Pembuatan konten nggak bergantung pada produk-produk terbaru yang sedang hits saja. Dengan variasi topik selain review, kamu bisa menyediakan lebih banyak konten menarik untuk para pembaca blogmu.

4. Jaga rasa percaya diri dan berani berkreasi
Tidak melulu konten yang harus diperhatikan oleh para beauty blogger. Selain mental disiplin dalam pengeloaan blog, rasa percaya diri dan daya kreatif pun harus selalu dijaga. Misalnya saat harus menunjukkan wajah dalam keadaan bare face saat akan membuat suatu makeup tutorial. Kamu nggak perlu takut untuk memperlihatkan wajahmu yang mungkin nggak sempurna.

Selain itu, jangan ragu juga untuk memaksimalkan penampilanmu dalam ber-makeup. Nggak ada salahnya kok berkreasi dengan wajah full makeup. Itu bukan tanda insecurity, melainkan sebuah ekspresi dari rasa percaya diri yang patut diapresiasi.

5. Coba berbagai tren baru yang beda dari sebelumnya
Beauty is a form of creation. Bentuk dari sebuah kecantikan nggak hanya dibatasi dengan sekadar ungkapan pujian untuk alis yang on fleek maupun bibir yang merah merona aja. Ada banyak tren yang bisa kita coba saat ini. Nggak ada salahnya untuk mencoba, kok! Kalau memang kita biasa dengan makeup yang bold ala American makeup, nggak ada salahnya untuk mencoba makeup natural ala Korea and vice versa.
misskarulina Beauty Blogger

6. Nggak perlu memaksa untuk mengikuti tren
Namanya juga beauty, nggak bakal kelar dalam sehari buat dibahas. Akan selalu ada update terbaru yang muncul setiap waktu di dunia beauty. But, catching up with the trend can be so exhausting. Jadi, nggak perlu memaksakan diri untuk selalu mengikuti tren yang ada. Kenali tren mana yang bisa kamu explore untuk para audience blogmu dan mana yang nggak begitu diperlukan.

7. Jaga kesehatan kulit wajah
Last but not least, modal utama dari semua modal yang dikeluarkan untuk bisa menjadi beauty blogger adalah wajah. Ini berlaku jika kamu suka banget bermain makeup dan ingin memberikan penampilan terbaik dari berbagai jenis produk makeup yang kamu coba. Kesehatan kulit bener-bener harus diperhatikan. Selain membuatmu lebih percaya diri, hasil dari makeup yang kamu coba pun akan terlihat lebih maksimal.
misskarulina Beauty Blogger

Kesimpulan
Menjadi seorang beauty blogger memang mungkin terlihat mudah. Namun, perlu dedikasi khusus agar bisa mendapatkan jumlah visitor yang cukup tinggi hingga akhirnya bisa menghasilkan uang dari internet melalui blog.

Nggak ada cara yang instan untuk bisa menikmati hasil dari sebuah blog. Kamu butuh kesabaran dan komitmen tinggi dalam pengelolaannya. Untuk itu, teruslah berkreasi dan selalu ingat untuk disiplin serta kreatif dalam membuat konten di blog.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe