4 Pensil Alis Mekanik dibawah 100 ribu

3:00 pm

Harus aku akui kalau adanya Pensil Alis Mekanik / Retractable Brow Pencil mampu menggeser ‘Pensil Alis biasa’ yang dulunya sering banget aku pakai. Meskipun harganya diatas harga pensil alis biasa, Pensil Alis Mekanik punya banyak keunggulan. Diantaranya saat akan digunakan tinggal diputar saja, dan nggak perlu diraut. Juga sudah dilengkapi dengan spoolie brush (sikat alis) untuk merapikan alis.
Pensil Alis dibawah 100 ribu
Aku sendiri sudah lumayan lama nggak pakai pensil alis biasa dan berganti dengan Pensil Alis Mekanik. Kalau dihitung-hitung sudah sekitar satu tahunan lebih aku prefer pakai pensil alis mekanik. Adapun dibawah ini beberapa Retractable Brow Pencil yang biasanya aku gunakan, dimana harganya pun dibawah 100 ribu ajah.


Nood Cosmetics Browmance – Brown With Love
Review Nood Browmance – Brown With Love / 0.3g
Produk Nood Browmance ini merupakan produk dari Nood Cosmetics pertama yang aku pakai. Aku sendiri tertarik untuk pakai produk Nood Cosmetics karena setiap produknya Vegan, Cruelty-Free, No Paraben dan Halal. Dan bisa dibilang pensil alis nood cosmetics ini baru-baru banget aku pakai, kurang lebih sudah sekitar satu bulanan.

Pensil Alis Mekanik Nood Cosmetics ini memiliki nama yang cukup panjang, Nood Browmance Long - Wear Cupid Brow Perfector. Kemasannya sendiri yang paling beda diantara pensil alis mekanik lainnya yaitu berwarna keunguan. Dilengkapi dengan kemasan box holograpic, kemasannya ini menurut aku paling menarik dan beda diantara pensil alis mekanik lainnya yang aku punya. Yang jadi kekurangannya adalah detail lengkap pada box-nya jadi kurang tersampaikan karena sedikit sulit terbaca. Dan ternyata produk ini diproduksi di China.
Nood Cosmetics Browmance – Brown With Love
Sementara itu pensil alisnya sendiri memiliki kemasan yang cukup kokoh dan padat. Tipe pensil alisnya ini berbentuk segitiga. Teksturnya nggak terlalu keras juga ngga begitu creamy. Pilihan shadesnya ada dua diantaranya: Kiss My Ash (berwarna keabuan) dan Brown With Love (berwarna coklat warm). Aku sendiri pakai shades Brown With Love, yang aku suka adalah warna coklatnya ini nggak ada hint kemerahannya sama sekali. Warnanya pun bisa diatur untuk bikin alis natural maupun alis on fleek yang agak bold. Dan paling penting produknya ngga gampang patah. Oia Nood Browmance ini dilengkapi dengan spoolie yang berukuran paling kecil diantara yang lainnya dan bulunya halus.

Harga Nood Browmance
IDR 89.000
Beli di Shopee / Tokopedia


MakeOver Brow Styler Eye Definer – Americano
Review Make Over Brow Styler Eye Definer – Americano / 0.13g
Makeover Brow Styler Eye Definer ini merupakan produk kedua yang aku gunakan setelah aku menghabiskan satu produknya. Dengan kemasan box yang simple dan sleek. Kemasan box dari pensil alis mekanik Make Over ini paling aku suka diantara yang lainnya. Informasi lengkap mengenai produknya tertera lengkap dan sangat detail. Paling menarik perhatian aku adalah produknya ini sama persis seperti produk sebelumnya yaitu di produksi di China.
MakeOver Brow Styler Eye Definer – Americano
Dengan kemasan yang sama kokohnya, Make Over Brow Styler Eye Definer ini memiliki tipe pensil alis berbentuk pipih/flat. Teksturnya creamy dan mudah diblend, tetapi yang jadi kekurangnya adalah mudah patah. Dengan 3 pilihan shades, diantaranya: Caffe Latte (berwarna coklat kemerahan), Mocha (berwarna coklat), dan Americano (berwarna dark coklat). Adapun Make Over Brow Styler yang aku gunakan adalah shades tergelapnya americano. Beberapa temanku bahkan jadiin Make Over Brow Styler Eye Definer Americano ini produk andalan mereka saat ngalis. Shades warnanya ini menurut aku dibeberapa orang akan terlihat berbeda, di aku sendiri warna cokelatnya ini sedikit keabuan. Oia bentuk spoolie nya ini cukup unik, ukurannya medium tetapi cukup lembut dan helpful untuk merapikan alis.

Harga Make Over Brow Styler Eye Definer
IDR 97.000 (after discount)
Beli disini
*Ps: gunakan kode SBN04BBA9 untuk potongan 50.000 dengan minimal pembelian 250.000 produk Makeover


 Maybelline Define and Blend Brow Pencil
Maybelline Define and Blend Brow Pencil – Natural Brown
Jujur saja beli Maybelline Define & Blend Brow Pencil ini karena keseringan lihat iklannya di TV. Klaimnya sebagai pensil alis mekanik dengan hasil natural dan tahan lama pun jadi hal paling menarik buat aku. Katanya produk ini bisa tahan hingga 10 jam lho. Dengan kemasan box yang cukup ramai dan lengkap. Informasi tentang Maybelline Define and Blend Pencil ini pun lengkap banget, bahkan cara pakai produknya pun tertera dibalik kemasannya. Dan lagi-lagi produk ini ternyata diproduksi di China.
 Maybelline Define and Blend Brow Pencil
Kemasan produknya sendiri berwarna kehitaman dengan aksen silver pada kemasannya, sayangnya aksen tulisannya yang berwarna silver itu mudah hilang. Sehingga kemasannya pun menjadi sangat polos dan tanpa keterangan apa pun padahal waktu itu baru dipakai sekitar satu mingguan saja. Dengan tipe produk berbentuk pipih/flat, Maybelline Define and Blend Brow Pencil ini punya tekstur yang cukup keras. Produknya pun sesuai dengan namanya yaitu mudah di blend, untuk ketahanannya sendiri selama nggak kita kucek/garuk produknya lumayan tahan seharian. Dengan 4 pilihan warna diantaranya: natural brown (dark coklat), grey brown (coklat keabuan), light brown (cokelat) red brown (coklat kemerahan). Dan aku sendiri pakai shades Natural brown dengan warna coklat tua yang sangat natural dan cocok untuk dipakai ngalis setiap hari. Untuk spoolie brush nya sendiri berbentuk standart seperti sikat alis pada umumnya, tetapi ukurannya pendek dan bulunya pun halus.

Harga Maybelline Define & Blend Brow Pencil
IDR 69.000
Beli disini
*Ps: gunakan kode SBN04BBA9 untuk potongan 50.000 dengan minimal pembelian 250.000 produk Maybelline


Etude House Drawing Eye Brow - 05 Grey
Review Etude House Drawing Eye Brow – 05. Grey
Etude House Drawing Eye Brow ini pun jadi Retractable Eye Pencil terakhir yang aku pakai. Dan sudah tak terhitung berapa banyak produknya digunakan karena memang pensil alis Etude House ini sebagus itu. Etude House Drawing Eye Brow ini pun mendapat julukan sebagai pensil alis sejuta umat karena memang selain aku, banyak juga yang pakai produk ini.

Kemasan dari Etude House Drawing Eye Brow ini merupakan kemasan paling simple karena hanya bersegel barcode. Dan pada kemasannya ini informasi mengenai produknya pun nggak banyak. Beberapa keterangannya pun betuliskan dalam bahasa Korea karena memang produk ini diproduksi di Korea. Dengan 7 pilihan shades diantaranta: 01 dark brown, 02 grey brown, 03 brown, 04 dark grey, 05 grey, 06 black, dan 07 light brown. Beberapa shades warna yang pernah aku gunakan diantaranya adalah 02 grey brown, 03 brown, 05 grey, dan 06 black.
Etude House Drawing Eye Brow - 05 Grey
Dengan tipe berbentuk segitiga, tekstur Etude House Drawing Eye Brow ini sedikit keras namun masih sangat nyaman digunakan. Dimana teksturnya ini menurut aku paling pas untuk pensil alis, pokoknya termasuk tipe pensil alis yang yang aku suka karena nyaman untuk digunakan. Shades yang saat ini lagi aku pakai adalah 05 grey dengan warna keabuan. Warnanya ini sama seperti warna-warna Etude House Drawing Eye Brow lainnya yaitu sangat natural. Dan menurut aku Eye Brow Etude House ini paling cocok untuk digunakan daily, terlebih harganya yang super affordable nggak bikin dompet nangis.

Harga Etude House Drawing Eye Brow
IDR ± 30.000
Beli di Althea Online


Untuk pensil alis harian tentunya aku bakalan pilih Etude House Drawing Eye Brow dan Maybelline Define and Blend Brow Pencil. Sementara untuk pensil alis yang lebih on fleek, saat ini Nood Browmance lagi aku suka banget dan Makeover Brow Styler Eye Definer pun dapat dijadikan pilihan. Tetapi sebelum ke-empat Retractable Brow Pencil ini habis, tentunya aku nggak akan stock pensil alis dulu yaa hehehe

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ah aku pernah coba si Maybelline, tapi gatau kenapa warnanya nggak mau keluar sama sekali padahal belinya langsung di Watson :(

    ReplyDelete
  2. aku punya yg maybelline. emang bagus bangetttt, i love it ❤️

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe