Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

9:35 pm

Lakme Cushion Foundation
Beberapa waktu yang lalu aku dikirimin Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation oleh Clozette Indonesia dan Lakme Make Up. Dimana produknya ini memang bikin aku penasaran cukup lama karena banyak yang bilang produknya bagus. Tapi kata bagus dari orang menurutku belum cukup kalau nggak dicobain sendiri secara langsung. Kira-kira aku punya pendapat yang sama nggak yah? scroll down terus untuk tahu jawabannya, sekaligus baca reviewnya dari aku.
Lakme Cushion Foundation
Kemasan dan Klaim
Packaging dari Lakme Cushion Foundation ini dikemas dengan box berwarna rosegold. Pada bagian kemasan boxnya ini dilengkapi dengan banyak informasi dari produknya. Kemasan cushionnya sendiri memiliki warna senada dan kemasannya ini beneran cantik banget. Packagingnya pun secara nggak langsung dapat digunakan sebagai kaca juga loh. Tetapi yang jadi kekurangannya adalah kemasannya ini mudah kotor bahkan sidik jari pun dengan sangat mudah menempel.
Lakme Cushion Foundation

Lakme Cushion Foundation

Lakme Cushion Foundation

Dan seperti cushion kebanyakan, Lakme Cushion Foundation ini selain dilengkapi dengan kaca, produknya pun dilengkapi dengan puff. Puff nya ini empuk dan nggak banyak menyerap produk. Termasuk puff cushion terbaik yang pernah aku coba dan puff cushion favorite nya aku sekarang ini. Dengan ukuran compact dan gampang dibawa-bawa produknya ini berisi 15g seperti cushion pada umumnya.
Lakme Cushion Foundation

Paling menarik adalah produknya ini sudah mengandung primer dan diklaim dapat menciptakan hasil riasan wajah yang fresh tanpa terlihat greasy dengan finish velvet matte pada wajah. Produk ini juga memiliki kelebihan lainnya diantaranya tekstur yang lightweight, high coverage, long lasting, serta sudah mengandung SPF 30 PA+. Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini pun diklaim sebagai cushion serba bisa, kira-kira performanya memang sebagus itu nggak yaa?


Tekstur dan Hasil Akhir
Dengan tesktur yang lembut produknya ini dapat dengan mudah diratakan. Sesuai dengan klaimnya, Lakme 9to5 Matte Cushion Foundation ini pun memang cukup lightweight. Dimana meskipun termasuk light to medium coverage yang dapat menutupi dark spot dan kemerahan diwajah dengan sempurna. Produknya ini tetap ringan dikulit serta mudah untuk di build up sesuai dengan kebutuhan namun hasilnya beneran bikin kulit wajah jadi super flawless.

Nggak ada aroma harum yang khusus, aroma harumnya seperti aroma foundation/produk complexion saja. Dan paling aku suka adalah hasil akhirnya pada kulit wajah yaitu velvet matte. Pada kulit wajahku yang normal cenderung kering ini hasilnya pun tetap nyaman dan biasanya aku gunakan tanpa perlu menggunakan powder lagi setelahnya. Lakme Cushion Foundation ini pun sudah mengandung SPF 30 PA+, sehingga saat digunakan untuk beraktivitas diluar ruangan tanpa menggunakan sunscreen pun cukup aman.


Shades / Pilihan Warna
Shades lengkap Lakme 9to5 Cushion Foundation ini diantaranya ada 6 pilihan warna yang sangat cocok untuk skintone kulit perempuan Indonesia. Dimana aku pun punya 3 shades diantaranya:
Lakme Cushion Foundation Shades
  • 02 Light Sand: cocok untuk pemilik kulit light – medium / kuning langsat dengan undertone netral.
  • 03 Medium Honey: cocok untuk kulit light – medium dengan undertone warm.
  • 04 Golden Natural: cocok untuk pemilik kulit medium. Sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang.

Lakme Cushion Foundation Shades
Shades warna paling sesuai dengan kulitku adalah 02 Light Sand atau 03 Medium Honey karena menurutku tingkatan warnanya ini nggak terlalu jauh berbeda. Tetapi aku biasanya pakai Shades 02 Light Sand. Dimana warnanya ini beneran pas dikulit, dan instan bikin kulit jadi flawless. Oia untuk plihan warnanya yang lumayan terang, produknya ini menimbulkan whitecast yaa. Sehingga perbedaannya pun sangat jomplang saat difoto dengan menggunakan flash/pencahayaan lampu yang sedikit terang. Sementara itu bila dilihat dibawah cahaya matahari warnanya ini beneran pas dikulit aku. Oksidasinya pun sedikit banget, yang mana saat pertama kali di apply bikin kulit terlihat satu tingkat lebih cerah. Setelah beberapa waktu kemudian warnanya pun semakin menyatu dengan kulit.

Harga Lakme 9to5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation
IDR 179.000
Beli di Offline Store Lakme Makeup / secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, dan Tokopedia


Lakme Cushion Foundation
Kesimpulan
Dengan klaim cushion serba bisa menurut aku Lakme Cushion Foundation ini memang serba bisa. Dimana bisa digunakan untuk natural makeup. Bisa juga di build up untuk full make up. Dengan penggunaan powder atau tanpa powder pun Lakme Cushion Foundation ini bisa, dan hasilnya tetap flawless, nyaman serta ringan dikulit. Untuk ketahanannya produk ini pun dapat digunakan seharian dan nggak gampang luntur. Cushion untuk digunakan daily maupun special occasion, bisa! Pilihan shadesnya pun lengkap sehingga semua perempuan di Indonesia bisa pakai produk ini. Kalau kalian undah cobain cushion serba bisa ini belum sih?


More information about Lakme:
Website: www.lakmemakeup.co.id
Instagram: @lakmemakeup


More information about Clozette Indonesia:
Website: www.clozette.co.id
Instagram: @clozetteid

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe