Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation – 05 Velvet Nude

3:00 pm

Beberapa waktu kebelakang, aku pernah ada diposisi kalau mau keluar rumah harus selalu pakai foundation. Alesannya pun sangat klise yaitu karena foundation dapat menutupi kekurangan pada wajah dengan sempurna seperti noda bekas jerawat. Juga karena foundation memiliki ketahanan yang lebih lama bila dibandingkan dengan make up base lainnya. Hasilnya aku pun mulai tertarik untuk beli-beli foundation sesuai dengan rekomendasi dari beauty influencer di social media maupun internet.

Salah satu yang paling banyak dibilang bagus dan merupakan foundation lokal pun adalah dari brand Make Over yaitu Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Karena termasuk kedalam salah satu Matte foundation aku pun nggak banyak mikir untuk beli produknya. Meskipun pemberian namanya cukup panjang. Tetapi untuk packagingnya ini bisa dibilang sangat simple.
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini dikemas dengan box berwarna hitam. Packaginya jelas mendeskripsikan produk Make Over secara khas. Sayangnya kemasan box-nya sudah aku buang sehingga nggak bisa aku bahas lebih jauh lagi. Sementara itu untuk kemasan intinya sendiri berupa botol kaca bening yang cukup tebal dan nggak ringkih. Saat digenggam dengan tangan, masanya pun lumayan berat juga. Mulut botolnya ini berbentuk pump yang dilegkapi dengan pengunci yang harus kita geser saat akan digunakan. Dan memang dikemas tanpa dilengkapi dengan tutup.
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Nggak banyak informasi yang dapat diperoleh dari kemasan botol Make Over Liquid Foundation ini. Hanya netto produknya yang berjumlah 33 ml, serta shades warnanya yang tertera dibawah botol kemasannya. Dari 9 shades lengkap Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation, shades yang aku miliki adalah 05 Velvet Nude. Agak menyesal pilih hades ini karena ternyata warnanya sedikit lebih gelap dari kulitku yang light to medium. Walaupun sebetulnya saat digunakan dengan pencahayaan lampu (untuk video) warnanya yang terlalu gelap ini nggak akan begitu terlihat. Sama seperti saat pertama kali produknya digunakan warnanya ini masih aman diwajah, tetapi setelah lama kelamaan produknya pun cukup oksidasi. Aku pun biasanya mencampurkan Make Over Foundation ini dengan foundation lainnya yang warnanya lebih terang sehingga tetap dapat digunakan.


Untuk tekstur dan formulanya sendiri memang seperti yang banyak orang katakan. Tekstur liquidnya sedikit kental dengan formula yang lighweight dan mudah untuk diratakan. Dengan medium coverage produknya pun cukup menutup noda bekas jerawat, juga dapat menyamarkan fine lines dan wrinkles diwajah dengan baik. Dengan finish yang matte, Make Over Liquid Matt Foundation ini menurutku masih termasuk dalam kategori foundation yang ringan diwajah. Untuk dipakai natural secara tipis-tipis bisa ataupun saat digunakan full coverage hasilnya masih sangat oke. Untuk staying powernya sendiri menurutku cukup bertahan lama. Aku sendiri pernah cobain secara langsung yaitu dipakai seharian saat menjadi bridesmaid salah satu teman baikku.
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Namun satu hal yang harus diperhatikan menurut aku adalah Make Over Liquid Matt Foundation ini memang sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit wajah yang berminyak. Karena saat aku gunakan pada kulit wajahku yang kondisinya ‘sedang kering’ hasil produknya dikulit kurang bagus, atau bisa junga mengakalinya dengan menggunakan primer yang ekstra melembapkan. Dan sejujurnya sehabis cobain complexion Make Over satu ini, aku jadi pengen untuk cobain complexion Make Over lainnya khususnya Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dan Make Over Power Stay Demi – Matte Cover Cushion.


Harga Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
IDR 140.000
Beli disini
Ps: gunakan kode SBN04BBA9 untuk potongan 50.000 dengan minimal pembelian 250.000 produk Make Over

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe