Review L'oreal Infallible Pro Matte Foundation

9:00 am

Pernah galau pilih foundation untuk kulit berminyak? Mungkin kalian harus banget baca review Loreal Infallible Pro Matte Foundation yang akan aku bahas ini. Karena katanya Foundation Loreal Infallible ini memang juaranya untuk coverage, ketahanan dan oil controlnya. Tapi selain itu, produk ini pun cukup menarik untuk dibahas secara lengkap. Karena selain 3 hal yang sudah aku sebutkan tadi, produk ini juga punya banyak keunggulan lainnya. Mau tahu apa saja? Scroll down terus yaa.
Review Loreal Infallible Pro Matte Foundation


Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Kemasan dan Klaim produk
Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini dikemas super compact yaitu berupa tube berbahan plastik dengan jenis tutup putar. Ukurannya pun medium dan pas satu genggaman tanganku. Sementara itu netto produknya sendiri berjumlah 30 ml. Nggak seperti kebanyakan kemasan foundation, dimana kemasannya ini beneran ringan. Bisa dibilang Foundation Loreal ini satu-satunya foundation yang bisa aku bawa di dalam pouch makeup tanpa takut produknya bakalan pecah/bleberan. Karena beneran praktis, nggak berat sama sekali, juga nggak ringkih karena kemasannya sangat kokoh. Mulut botolnya pun cukup kecil sehingga saat akan digunakan produknya pun mudah di kontrol.
Loreal Infallible Pro Matte Foundation

Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Pada bagian kemasannya tertera lengkap informasi tentang produknya. Baik pada sisi depan kemasan maupun sisi belakang kemasannya. Dimana Loreal Foundation ini mengklaim sebagai long lasting foundation yang dapat bertahan hingga 24 jam, High Coverage, memiliki tekstur air-light (ringan) dengan tampilan akhir Demi Matte.

Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini juga dilengkapi dengan oil control formula, pun sudah teruji dermatologis, suitable for sensitive skin dan paling penting non-comedogenic. Melihat dari formulanya sih, produk ini bisa dibilang sangat cocok disebut sebagai Foundation untuk kulit berminyak. Eits tapi tunggu dulu, untuk kalian pemilik kulit kombinasi-acne prone dan suka banget matte foundation seperti aku. Kira-kira produk ini bakalan cocok juga nggak yah? Yuk baca terus reviewnya sampai habis.


Tekstur dan Formula
Menurut aku Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini termasuk ke dalam liquid foundation. Teksturnya pas, nggak terlalu kental maupun nggak terlalu cair. Formulanya pun terbilang ringan, mudah diratakan dengan tampilan akhir demi-matte, yaitu tampilan kulit yang semi matte. Termasuk jenis matte yang tetap nyaman di kulit. Hasilnya pun bahkan tetap terlihat natural pada wajah.
Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Cara memakai Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini bisa dengan menggunakan jari, brush maupun sponge/beauty blender. Karena fungsinya serupa dengan alas bedak, aku sendiri biasanya menggunakan jari/brush terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan menggunakan sponge/beauty blender untuk hasil akhir yang lebih maksimal.
Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Bisa dilihat untuk coveragenya pada foto before-after diatas, produk ini ini memang persis seperti klaimnya yaitu medium coverage. Dimana dapat menutup noda hitam maupun jerawat kemerahan pada wajah. Tetapi formulanya buildable sehingga dapat menghasilkan perfect coverage yang diinginkan. Bahkan digunakan beberapa layer untuk hasil yang lebih full coverage pun bisa.

Karena kulitku termasuk kombinasi yaitu T-Zone berminyak dan area lainnya normal cenderung kering. Sebagai daily foundation aku pun prefer pakai Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini secara tipis saja karena coveragenya sudah lebih dari cukup. Itu pun penggunaannya tanpa menggunakan powder lagi.


Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Shades Loreal Infallible Pro-Matte Foundation
Aku memiliki shades lengkap Loreal Infallible Pro Matte Foundation yaitu berjumlah 7 shades. Dimana pilihan warnanya ini lumayan lengkap dan sangat cocok untuk skintone orang Indonesia. Cara memilih Foundation nya sendiri cukup mudah, yaitu tinggal disesuaikan dengan warna dan undertone kulit, diantaranya:
Loreal Infallible Pro Matte shades
  • 101 Classic Ivory: untuk kulit fair dengan undertone pink
  • 102 Shell Beige: untuk kulit light-medium dengan undertone pink
  • 104 Golden Beige: untuk kulit light-medium dengan undertone yellow
  • 105 Natural Beige: untuk kulit light-medium dengan undertone olive
  • 106 Sun Beige: untuk kulit medium dengan warm undertone
  • 107 Fresh Beige: untuk kulit medium dengan yellow undertone
  • 110 Creme Cafe: untuk jenis kulit tan


Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Nah, kira-kira ada yang bisa tebak aku pakai shades apa? Untuk Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini aku pakai shades 105 Natural Beige. Dimana warnanya ini memang yang paling cocok dikulit aku yang nggak begitu terang, nggak begitu gelap dengan olive undertone. Sejujurnya seneng banget karena akhirnya bisa nemuin shades foundation yang tepat tanpa perlu di campur-campur. Oia tenang saja formula dari produk ini pun nggak oksidasi.


Ketahanan
Paling ditunggu-tunggu dari Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini tentunya adalah ketahanannya. Aku sendiri karena udah beberapa kali pakai produk ini jadi beneran rasain kalau ketahanannya memang sebagus itu. Bisa dibilang dengan menggunakan produk ini, aku pun dapat menghasilkan long lasting look tanpa perlu takut makeup luntur. Tanpa menggunakan primer makeup dan hanya menggunakan moisturizer pun hasilnya longlasting. Selain tahan lama, paling aku rasain adalah oil controlnya. Memang aku nggak pernah pakai produknya selama 24 jam. Tapi bisa dibilang produknya ini beneran tahan lama untuk dipakai seharian.
Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Sebagai tes dari ketahanannya, aku pun sempat mengambil beberapa foto saat produknya digunakan. Dan hasilnya bisa dilihat Loreal Foundation ini beneran tahan lama dan oil controlnya memang paling juara. Untuk 2 jam pertama rasanya masih sama seperti pertama kali produknya di apply, setelah 5 jam kemudian hanya bagian depan hidung ku yang berminyak itu pun masih dalam kategori minyak yang keluar sangat normal. Setelah 8 jam pemakaian kurang lebih hasilnya pun tetap sama, yaitu hanya berminyak pada area T-Zone saja khususnya area hidung.

Harga Loreal Infallible Pro Matte Foundation
IDR 149.000
Beli di E-Commarce (Shopee, Lazada, Sociolla, Tokopedia)


Loreal Infallible Pro Matte Foundation
Kesimpulan:
Sedikit kesimpulan yang bisa aku berikan tentang Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini adalah merupakan foundation yang bagus. Dari sisi kemasan, aku suka banget. Formulanya pun ringan namun dapat menghasilkan perfect coverage. Hasil mattenya nyaman di kulit. Gampang di blend dan nggak patchy. Ngga cracking dan mempertegas fine lines. Nggak oksidasi, longlasting dan oil controlnya juara. Ditambah harganya pun relatif terjangkau dengan banyak pilihan warna. Pokoknya beneran foundation yang wajib dicoba.


More information about Loreal Infallible Pro Matte Foundation:
Instagram: @getthelookid

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe