Night Skincare routine Update with Clinelle

11:38 am

Diakhir tahun 2019 lalu sebetulnya aku lagi nggak cobain banyak skincare. Tetapi sempet pakai beberapa produknya Clinelle (lagi) yang dikirimin Clozette Indonesia. Jujur saja aku nggak bisa nolak produk-produknya Clinelle karena pernah pakai beberapa rangkaiannya dan memang produknya sebagus itu. Paling penting produknya pun selalu cocok di aku.

Berbeda dari biasanya, produk Clinelle yang mau aku bahas kali ini bukan produk Clinelle berupa rangkaian, melainkan produk yang dikhususkan untuk penggunaan dimalam hari (night routine). Dimana Clinelle sendiri mengklaim bahwa “Start your night routine with Clinelle designed to give your skin what it needs to be healthy and stay healthy”, yang artinya memulai kebiasaan malam secara rutin bersama Clinelle dapat memberikan apa yang kulit butuhkan untuk menjadikan kulit yang selalu sehat.




Siapa coba yang nggak mau kulit wajahnya sehat?
Dengan keunggulaan 7 Secrets to the Happy Skin yang artinya setiap produk Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya, diantaranya: tanpa pewarna buatan, tanpa pewangi buatan, tanpa lanolin, tanpa minyak mineral, tanpa SD alkohol, non comedogenic, serta tanpa paraben. Dan setiap produknya juga sudah Dermatologically Tested. Produk Clinelle pun ditujuksn untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
produk Clinelle lengkap
Setelah pakai produknya selama kurang lebih 2 mingguan, menurutku klaimnya ini beneran bekerja di aku. Oia disini aku pakai 3 produk Clinelle yang diantaranya terdiri dari:


Clinelle Deep Cleansing Gel
Review Clinelle Deep Cleansing Gel
Sama seperti produk cleanser Clinelle lainnya. Clinelle Deep Cleansing Gel ini dikemas dengan tube plastik yang simple dan clean. Ukurannya cukup besar dengan netto produk 100 ml. Deep Cleansing Gel Clinelle ini direkomendasikan bagi pemilik kulit normal-berminyak yang dapat membersihkan minyak dan kotoran pada wajah dengan lembut. Melembabkan dan menenangkan kulit wajah, serta memperkuat skin barrier agar tidak mudah rusak. Dengan 3 kandungan utama berupa Centella Asiatica, Ginseng dan Green Tea. Secara singkat produk ini juga memiliki 3 manfaat sebagai repair, refine, dan reshield skin.
Clinelle Deep Cleansing Gel
Dengan tekstur gel berwarna bening, produknya ini cukup sulit untuk dibusakan. Jadi pastikan campuran airnya hanya sedikit saja saat akan dibusakan. Kemudian cara pakainya cukup diratakan pada wajah serta leher dan bilas dengan air hingga bersih. Oia busa pada Clinelle Deep Cleansing Gel ini super lembut dan hampir ngga keliatan sama sekali. Tetapi untuk daya bersihnya sih juara, karena instan bikin kulit jadi lebih bersih, lembut, lembab dan cerah tanpa berasa kering ataupun kulit seperti ketarik. Aku pun sangat suka dengan aroma harumnya yang khas ‘Clinelle’ dan sangat menenangkan. 

Harga Clinelle Deep Cleansing Gel
IDR 109.000
Beli di E-Commerce (Zalora, Nihonmart, I-Lotte, Blibli.com)


Clinelle Face Mist
Review Clinelle Thermal Spring Water
Setelah mencuci wajah hingga bersih, aku pun melanjutkan pada penggunaan Clinelle Thermal Spring Water atau Clinelle Face Mist sebagai pelembap wajah. Dengan 3 kandungan utama berupa sulfur, Thermal Spring Water dan Selenium, kegunaan produknya sendiri sebetulnya lebih dari itu. Lengkapnya Face Mist Clinelle ini memiliki 12 manfaat untuk kulit wajah diantaranya: lifting & firming, refines pores, controls oil, relieves blemishes, tones, hydrates, decongest, protect skin, facial mask treatment, sets makeup, after dermatological treatments, dan treating razor burns. 
Clinelle Face Mist

Clinelle Face Mist
Dengan kemasan kaleng berbentuk spray, Clinelle Thermal Spring Water ini memiliki 3 jenis ukuran. Dan disini aku pakai produknya dengan ukuran medium yang sebetulnya masih cukup besar. Paling aku suka dari produk ini adalah nggak memiliki aroma apapun dan daya jangkau spray nya yang dapat menyebar dengan rata. Serta saat digunakan produknya ini meninggalkan sensasi dingin yang menyegarkan. Aku sendiri prefer pakai produk ini sebagai first skincare dan atau disaat kulit butuh kesegaran. Oia nggak hanya dapat digunakan pada kulit wajah saja yaa, produknya pun dapat digunakan pada kulit kepala maupun kulit tubuh. Dapat digunakan pada semua jenis kulit, bahkan pada kulit sensitif sekalipun.

Harga Clinelle Thermal Spring Water
IDR 169.000
Beli di E-Commerce (Zalora, Nihonmart, I-Lotte, Blibli.com)


Clinelle Sleeping Mask
Review Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask
Salah satu produk yang sangat berpengaruh pada night skincare routine-ku adalah Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask ini. Karena aku nggak punya rangkaian lengkapnya Clinelle, biasanya setelah menggunakan Clinelle Thermal Spring Water sebagai pelembab maka aku hanya melanjutkan pada step ini. Clinelle Hydracalm Sleeping Mask ini merupakan sleeping mask krim berupa gel yang dapat menyegarkan dan memberikan hidrasi optimal. Dengan efek mencerahkan sepanjang malam dan menyegarkan kulit keesokan harinya.
Clinelle Sleeping Mask
Kemasannya berwarna biru cerah dengan ukuran yan cukup bulky dan sedikit berat untuk dibawa travelling. Menariknya produk ini sudah dilengkapi dengan spatula. Formula serta teksturnya pun cukup unik yaitu berupa gel berwarna putih yang mana setelah dialikasikan pada kulit berubah menjadi lebih watery. Sehingga produknya pun dapat dengan mudah meresap kedalam kulit, membuat kulit terhidrasi dan kenyal. Oia cara pakainya cukup diratakan pada wajah dan leher secara merata dan diamkan semalaman (digunakan ketika tidur), kemudian bilas dipagi hari ketika kita bangun. Selain aroma harumnya yang bikin relax semalaman. Saat menggunkan Clinelle Sleeping Mask, feel nya buat aku seperti nggak pakai produk apa pun. Keesokan harinya kulit wajah pun berasa lebih cerah, kenyal dan sehat. FYI, Clinelle Sleeping Mask ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Harga Clinelle Pureswiss Hydracalm Sleeping Mask
IDR 259.000
Beli di E-Commerce (Zalora, Nihonmart, I-Lotte, Blibli.com)




Sebagai kesimpulannya, setelah rutin menggunakan 3 produk Clinelle diatas sebagai night skincare routine. Dapat aku rasakan bahwa kulit wajahku mengalami perubahan yang cukup signifikan terutama untuk masalah kulit wajahku yang cukup kering, ketiga produk ini beneran bikin kulit jadi lebih lembap, terawat dan sehat. Bahkan hasilnya ini dapat terlihat setelah 3 hari penggunaan produknya. Sementara itu untuk hasil kulit tampak cerah, hasilnya ini terlihat signifikan setelah sekitar satu mingguan produknya digunakan. Dan kalau harus pilih salah satu diantara ketiga produknya, jujur saja aku jatuh cinta dengan ketiga produknya ini dan bakalan aku habiskan.



More information About Clinelle:
Instagram: @clinelleid
Website: www.clinelle.co.id


More  Information About Clozette Indonesia:
Instagram: @clozetteid
Website: www.clozette.co.id

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe