5 produk terbaik RIVERA Cosmetics

3:25 pm

Rivera-Cosmetics
Untuk pertama kalinya pada postingan kali ini aku akan membahas tentang produknya RIVERA Cosmetics. Dan nggak tanggung-tanggung produk yang akan aku bahas kali ini pun nggak hanya satu melainkan 5 produk terbaik dari Rivera Cosmetics. Sejujurnya ini bukan pertama kalinya aku cobain produknya Rivera. Tahun lalu aku pun sempat mengikuti acara Beauty Class-nya mereka. Dan paling menarik dari Rivera Cosmetics ini adalah range produknya yang cukup banyak. Mulai dari skincare maupun makeup produknya ini beneran lengkap. Kalau-kalau bingung mau cobain produknya mereka yang mana dulu, kalian harus banget baca review setiap produknya dibawah ini:

Rivera Luminous Micro Powder
Rivera Luminous Micro Powder
Diurutan pertama ada Rivera Luminous Micro Powder yaitu merupakan bedak tabur / loose powder yang memiliki tekstur lembut. Bila dilihat dari kemasannya, Rivera Luminous Micro Powder ini punya kemasan yang lumayan bulky dengan netto 35g. Dimana didalamnya sudah dilengkapi dengan puff bawaan yang cukup halus, tebal dan empuk. Puff-nya ini bukan abal-abal yaa, karena beneran befungsi sesuai kegunaannya. Pada bagian dalam kemasannya pun sudah dilengkapi split aplikator sehingga produknya nggak gampang berantakan saat dibawa-bawa didalam tas sekalipun.
Rivera Luminous Micro Powder
Tekstur Rivera Luminous Micro Powder ini beneran halus. Ada sedikit aroma harum bunganya yang tercium. Sedangkan untuk coverage-nya bisa dikategorikan light to medium. Produk ini pun diklaim memiliki tiga keunggulan, diantaranya;
  • Advanced Formula, dimana formulanya yang tidak menyebabkan komedo, tidak menggumpal dan dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah.
  • Photo-friendly dengan Micronized powder, yang diformulasikan untuk melapisi wajah dengan sempurna, menyamarkan dan meratakan warna kulit..
  • Lightweight Textures, formulanya ringan dan super halus untuk tampilan makeup yang lebih tahan lama.
Selain itu kelebihan dari Luminous Micro Powder Rivera ini adalah memiliki 7 shades (pilihan warna) yang dapat disesuaikan dengan warna kulit kita, diantaranya: 01 Soft Honey, 02 Natural, 03 Sand Beige, 04 Fair, 05 Classic Beige, 06 Deep Honey, dan 07 Translucent.


Rivera Luminous Micro Powder
Shade warna yang aku pakai adalah 02 Natural, sekilas warnanya ini terlihat agak kekuningan tetapi ternyata saat diapply warnanya pas dikulit aku yang nggak terlalu terang maupun terlalu gelap ini. Produk Rivera ini ada diurutan pertama karena sesuai dengan klaimnya tadi, produknya memang sehalus dan seringan itu. Untuk tampilan makeup yang lebih sempurna, Rivera Luminous Micro Powder ini pun paling aku suka di aplikasikan diatas foundation. Karena formulanya memang bisa bikin makeup bertahan lebih lama. Khususnya pada area T-Zone yang berminyak, oil controlnya ini cukup baik. Selain itu tampilan makeup pun terlihat lebih halus dimana pori-pori tersamarkan. Oia, hasil akhirnya pada wajah adalah matte dan super halus serta nggak berasa berat sama sekali.

Harga Rivera Luminous Micro Powder
IDR 126.000
Beli Shopee / Rivera Offline Store


Rivera Gotta Be Matte Lip Cream - 301 Vibrant Red
Produk selanjutnya yang ada di urutan kedua adalah Rivera Gotta Be Matte Lip Cream. Aku memang pecinta produk matte lipstick, dalam apapun bentuknya termasuk lip cream. Hal pertama yang paling menarik perhatian pun adalah kemasan produknya yang kokoh dan cukup mewah. Meskipun lagi-lagi ukurannya ini cukup bulky dengan netto produk 6.5g. 
Rivera Gotta Be Matte Lip Cream

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream
Aplikatornya sendiri merupakan jenis doe foot yaitu aplikator paling umum pada lip cream dengan sudut miring yang sesuai bentuk bibir. Hal ini pun membuat produknya ini lebih mudah saat diaplikasikan pada bibir.

Dengan tekstur creamy dan cukup padat, Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini memang lembut, dapat menyamarkan garis halus pada bibir, mampu menutup warna bibir yang hitam, pigmented, tahan lama, namun tetap nyaman untuk digunakan karena nggak bikin bibir kering. Produk Gotta Be Matte Lip Cream Rivera ini pun memang sama persis seperti 3 klaim utamanya:
  • Diformulasikan dengan Color Binding Pigment untuk memberikan hasil akhir warna lebih pigmented dan tahan lama.
  • Mengandung bahan dengan Soft Focus Effect sehingga memiliki tekstur yang lembut, mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir sehingga bibir terasa nyaman dan cantik alami.
  • Diformulasikan dengan Collagen sebagai stimula produksi collagen alami untuk bibir tampak lebih bervolume serta menjaga bibir agar tetap lembab sepanjang hari.
Saat ini shades lengkap Rivera Gotta Be Matte Lip Cream tersedia dalam 10 pilihan warna, diantaranya: 301 Vibrant Red, 302 Exotic Maroon, 303 Retro Mauve, 304 50’s Pink, 305 Vintage Nude, 306 Chestnut Rose, 307 Vintage Fuchsia, 308 Old School Reddish Nude, 309 Red Collosal, dan 310 Coral Nude.

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream
Salah satu shade yang aku punya adalah 301 Vibrant Red yaitu berwarna merah tua dengan hint pink. Warnanya ini cukup bold namun sangat cantik. Untuk tampilan yang lebih natural, biasanya aku gunakan secara tipis-tipis saja. Oia staying powernya pun cukup tahan lama dan saat terhapus produknya sedikit meninggalkan stain pada bibir.

Harga Rivera Gotta Be Matte Lip Cream
IDR 115.000
Beli di Shopee / Rivera Offline Store


Rivera Moisture Glow Lip Gloss – 02 Sparkle Pink
Produk selanjutnya adalah Rivera Moisture Glow Lip Gloss. Produk ini punya kemasan tube bulat dengan aplikator doe foot. Kemasannya ini persis seperti lip cream / liquid lipstick dengan netto produk sebanyak 4.2g. Secara singkat, produk ini dapat dikatakan sebagai lipgloss yang dapat memberikan efek kilau segar & melembabkan, serta menutrisi bibir agar tetap sehat. Moisture Glow Lip Gloss ini dapat digunakan tanpa lipstick untuk tampilan natural & fresh dan atau sebagai topper (diatas lipstick) untuk memperkuat warna lipstick.
Rivera Moisture Glow Lip Gloss
Dengan teksturnya dan formula yang tidak lengket. Moisture Glow Lip Gloss Rivera ini diklaim kaya akan kandungan vitamin E yang terdapat dalam pluketenia vobulis seed oil. Sehingga selain untuk mempercantik bibir, formulanya pun dipercaya dapat menutrisi bibir agar tetap sehat dan lembab.

Dengan pilihan warna yang cukup banyak yaitu ada 10 warna, diantaranya: 01 Gorgeous Red, 02 Sparkle Pink, 04 Hardcore Fans, 05 Party Hunter, 06 Crazy Famous, 07 Scene Stealer, 08 Spring Mauve, 09 Dusty Wildplum, 10 Classy Wildplum, 11 Lilac Maniac.


Rivera Moisture Glow Lip Gloss
Salah satu warnanya yang aku miliki adalah Rivera Moisture Glow Lip Gloss – 02 Sparkle Pink. Warnanya ini bila dilihat dari kemasannya adalah pinky-orange. Tetapi saat diaplikasikan warnanya lebih clear (bening) dengan partikel gliter yang lumayan mendominasi. Aku sendiri kurang suka dengan partkel gliternya ini. Selain itu aroma harumnya pun meskipun cukup manis, namun buatku pribadi agak sedikit strong. Oia, produk ini nggak punya coverage sama sekali. Namun instan melembabkan dan juga bisa banget bikin bibir terlihat lebih sehat.

Harga Rivera Moisture Glow Lip Gloss
IDR 81.600
Beli di Shopee / Rivera Offline Store


Rivera Bold Intense Eyebrow Matic
Rivera Bold Intense Eyebrow Matic – 02 Grey
Produk selanjtnya adalah Rivera Bold Intense Eyebrow Matic yang ada di urutan keempat. Merupakan pensil alis dengan bentuk ujung segitiga yang mampu membentuk dan mengisi alis dengan mudah. Seperti produk eyebrow matic pada umumnya, produk ini dilengkapi dengan brush pada bagian ujung lainnya. Menurut klaimnya produk ini waterproof dan smudgeproof. Selain itu Rivera Bold Intense Eyebrow Matic Rivera ini pun diformulasikan dengan warna natural dan telah tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Brown dan Grey. Nah, katanya formulanya pun tahan lama. 
Rivera Bold Intense Eyebrow Matic

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic
Dengan tekstur yang nggak terlalu creamy maupun keras, Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini memang sangat mudah untuk membentuk maupun mengisi alis. Salah satu warnanya yang aku miliki yaitu Grey. Warnanya pun beneran abu-abu dan sangat natural. Untuk ketahanannya memang bisa dibilang Eyebrow Rivera ini lumayan tahan lama tetapi untuk klaim waterproof maupun smudgeproof menurutku masih nggak terlalu aku rasakan. Oia dengan netto produk sebanyak 0.35g, isi produknya ini menurut aku lumayan panjang dan kayanya bakalan awet lumayan lama banget.

Harga Rivera Bold Intense Eyebrow
IDR 109.000
Beli di Shopee / Rivera Offline Store


Rivera Bold Intense Liquid Liner
Rivera Bold Intense Liquid Liner
Produk terakhir yang ada di urutan kelima adalah Rivera Bold Intense Liquid liner. Dengan warna hitam yang intense. Produk ini dapat membentuk mata menjadi lebih tajam dengan hasil akhir yang glossy. Uniknya produk ini tersedia dalam 2 pilihan aplikator, yaitu: Slim Brush dan Sponge Aplicator. Aku sendiri pakai produknya dalam slim brush aplikator. 
Rivera Bold Intense Liquid Liner

Kelebihan dari Bold Intense Liquid Liner Rivera ini adalah diformulasi dengan anti oksidan, sehingga sangat lembut di kelopak mata, waterproof dan tidak mengandung parfum sehingga cocok untuk kulit sensitif.
Rivera Bold Intense Liquid Liner
So far, meskipun belum terlalu jago untuk pakai liquid liner dengan jenis ini. Aku sendiri cukup suka dengan ujung aplikatornya yang runcing. Serta ketahannya yang cukup lama dan produknya pun memang terbukti waterproof.

Harga Rivera Bold Intense Liquid Liner
IDR 68.400
Beli di Shopee / Rivera Offline Store


Rivera One Brand Tutorial
Sebagai kesimpulannya,
Aku pun cobain semua produknya ini di satu muka. Bahkan cobain Rivera Moisture Glow Lip Gloss diatas matte lip cream-nya. Dan dari kelima produknya ini bisa dibilang aku cukup suka semua produknya. Masing-masing dari setiap produknya ini punya kelebihan dan kekurangannya. Nah tapi paling favorite diantara semuanya tentu adalah Rivera Luminous Micro Powdernya dan juga Rivera gotta Matte Lip Cream.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe