Cara praktis mencuci brush dengan Aeris Blendie Bar

3:05 pm

Gajian bulan Juli ini (gaji dari suami lol) aku sengaja pakai untuk belanja produk yang memang lagi aku butuhin. Sumpah rasanya seneng banget, karena memang udah lumayan lama aku nggak belanja beli makeup ataupun skincare. Produk yang aku beli pun awalnya ada beberapa macam, tetapi karena ada drama salah satu produk stoknya kosong akhirnya aku memilih refund semua dana dan order ulang hanya untuk Aeris Blendie Bar. Oia btw kemarin aku belanja di sociolla
Aeris Blendie Bar Review
Aku beli Aeris Blendie Bar ini bukan tanpa alasan. Produknya memang beneran aku butuhin untuk mencuci brush. Katanya Blendie Bar ini praktis, termasuk sabun brush murah yang hasilnya beneran bagus. Bahkan merupakan salah satu pemenang dari Female Daily Best of Beauty Awad 2019 lho. Kalau dulu aku mencuci brush dengan sabun cuci wajah cair, sabunnya ini biasanya yang memang nggak terpakai olehku. Tetapi menurutku hasilnya kurang maksimal alias kurang bersih, begitu pun saat pakai sabun batangan hasilnya sama dan bahkan lebih ribet untuk urusan penyimpanannya. Setelah mencari-cari, aku pun akhirnya menemukan sabun brush lokal yang katanya bagus banget ini dan tanpa pikir panjang langsung order dua.

Review Aeris Blendie Bar
Aeris Blendie Bar ini merupakan salah satu produk keluaran Aeris Beaute. Salah satu brand lokal yang launching September 2018. Produk Aeris Beaute pun berfokus pada beauty tools dan langsung menarik banyak perhatian karena kualitas produknya yang baik, harganya yang affordable serta packagingnya yang sangat menarik.


Aeris Blendie Bar Review
Kemasan
Membahas tentang kemasan produk Aeris yang menarik, salah satunya hadir pada produk Aeris Blendie Bar ini. Kemasannya simple, eye catching, kekinian dan praktis. Pada bagian kemasan box nya juga telah dilengkapi dengan informasi produk seperti klaim, inggredients, cara penggunaan, berat bersih, label cruelty free/vegan, serta label kemasan yang dapat di daur ulang. Dan seperti yang sudah aku mention sebelumnya, label Female Daily Best of Beauty Awad 2019 pun dapat terlihat dengan jelas pada bagian depan kemasannya.
Aeris Blendie Bar Review
Dengan kemasan jar plastik berbentuk bulat sedang, nggak salah kalau Aeris Blendie Bar ini disebut sebagai sabun cuci brush ataupun sponge yang praktis untuk dibawa traveling. Dimana kemasannya ini berukuran medium dan dilengkapi dengan tutup ulir. Sehingga setiap habis digunakan, cukup keringkan bagian sabunnya-nya dengan cara disimpan terbalik dan atau diberi tissue sebentar kemudian tutup kembali. Adapun salah satu kekurangan kemasanya adalah dari 2 produk yang aku beli, salah satu produknya punya tutup yang nggak mengunci (tutupnya memutar secara terus menurus huhu).


Klaim dan Formula
Bila dilihat sekilas, Aeris Blendie Bar ini terlihat seperti sabun batang biasa yang dikemas menjadi lebih praktis saja. Tetapi setelah digunakan, produknya ini memang punya formula unik yang dapat memberikan hasil maksimal bahkan membersihkan sisa minyak yang tidak diinginkan. Produknya pun diklaim tidak meninggalkan residu dan segala macam kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Menjadikan brush lebih higienis, lembut dikulit, dilengkapi dengan beragam aroma (varian), serta paling menarik perhatianku adalah produknya handcrafted in Indonesia. Yeaay! Lokal brand semakin didepan.


Tekstur dan Aroma
Blendie Bar Aeris ini memiliki tekstur yang padat dan mudah dibusakan. Saat terkena air, produknya pun nggak gampang lembek. Dari dua varian yang aku beli yaitu Aeris Blendie Bar Watermelon & Pear dan Aeris Blendie Bar Verbena. Sebetulnya saat ini aku baru menggunakan salah satu variannya saja yaitu varian Watermelon & Pear.
Aeris Blendie Bar Review
Varian Aeris Blendie Bar
Menurutku perbedaan kedua varian ini tidak hanya pada warna dan aroma harum sabunnya saja. Melainkan pada inggredients nya, dimana varian Aeris Blendie Bar Watermelon & Pear ini didominasi oleh warna putih dan pink dengan aroma harum buah yang segar serta inggredients-nya dilengkapi dengan Vitamin E. Sedangkan Aeris Blendie Bar Verbena didominasi oleh warna putih-keunguan dengan aroma harum yang lembut dan tanpa kandungan Vit E.


Aeris Blendie Bar Review
Aeris Blendie Bar

Varian Aeris Blendie Bar
Varian lengkap Aeris Blendie Bar bisa dibilang cukup banyak. Pada beberapa kesempatan, Aeris Beaute mengeluarkan beberapa varian/aroma khusus seperti hasil kolaborasinya bersama sociolla ataupun edisi khusus lebaran (Aeris Blendie Bar Lebaran Exclusive Scent). Adapun varian yang paling mudah dicari adalah Aeris Blendie Bar Verbena (kemasan ungu/lilac), Aeris Blendie Bar Hot Chocolate (kemasan cokelat), Aeris Blendie Bar Cucumbar Melon (kemasan kehijauan), Aeris Blendie Bar Original (kemasan nude pink). Serta varian best seller Aeris Blendie Bar yang aku beli yaitu Aeris Blendie Bar Watermelon & Pear (kemasan kecoklatan – cokelat muda), yang mana merupakan salah satu varian yang paling cepat sold out.


Cara penggunaan Aeris Blendie Bar:
  1. Basahi sponge atau brush dengan air
  2.  Peras atau usapkan sponge / brush tadi pada sabun
  3. Gosok sponge / brush pada tangan atau scrubbing pad khusus brush
  4. Bilas hingga bersih dan peras air berlebih pada sponge/brush dan biarkan mengering
  5. Tiriskan kelebihan air pada sabun dan tutup kembali wadah

Harga Aeris Blendie Bar – 3.5 g
IDR 55.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Aeris Beaute Product with minimum Purchase IDR 250.000 (tidak berlaku untuk produk discount)


Kesimpulan
Pertama kali menggunakan Aeris Blendie Bar, aku gunakan untuk mencuci beberapa face brush dan eye brush serta sponge (beauty blender). Kondisi brush dan sponge pun saat itu lumayan kotor. Cara pencuciannya aku lakukan sama persis dengan cara penggunaan yang tertera pada kemasan produk. Dimana aku juga menggunakan scrubbing pad / brushegg karena kebetulan memang sudah punya dari lama.
Aeris Blendie Bar Review
Awalnya sempat nggak nyangka karena hasilnya ternyata Blendie Bar Aeris ini memang cukup baik untuk mengangkat kotoran pada brush maupun sponge yang aku cuci. Aroma harumnya enak dihidung, teksturnya mudah dibusakan dan lembut dikulit. Prosesnya pun menurutku cukup singkat. Karena nggak perlu terlalu lama menggosok-gosok brush pada scrubbing pad dan brush pun langsung bersih seketika. Paling penting hasil akhirnya ini yang sangat sesuai dengan klaimnya yaitu menjadikan brush lebih halus dan lembut. Oia aroma harumnya pun lumayan menempel pada beberapa brush yang berukuran agak besar.
Aeris Blendie Bar Review
Sedangkan pada sponge / beauty blender menurutku hasilnya memang nggak sebersih seperti sponge baru lagi. Karena beberapa noda masih tertinggal / sedikit membekas, but so far kondisinya menurutku sudah cukup bersih. Sehingga cukup dikeringkan saja dan sponge pun dapat digunakan kembali.

Dengan harga yang juga cukup affordable, Blendie Bar Aeris ini kayanya bakalan jadi holy grail aku sih. Selain jadi rajin cuci brush, kayanya aku bakalan rajin main make up nih karena Aeris Blendie Bar hehehe. Kalau kalian ada yang udah pernah cobain juga belum? Share pengalamannya juga dong!

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe