Produk pembersih Makeup dari brand Korea: Aestura & Illiyoon

3:00 pm

Sudah cukup lama cara aku membersihkan wajah dari kotoran, sisa makeup maupun minyak pada wajah adalah dengan cara double cleansing. Nah menurutku cara ini sebetulnya sudah ada sejak dulu. Hanya saja kalau dulu populernya produk yang digunakan adalah cleansing milk. Dimana aku merasa kurang cocok dengan produknya karena terasa berat dikulit. Beruntungnya sekarang ini sudah ada Cleansing Water yang formulanya jauh lebih ringan.

Cleansing Water atau lebih populer dengan sebutan Micellar Water pun nggak pernah bisa lepas dari skicare routine ku. Khususnya saat harus pakai makeup atau produk complexion seperti tinted moisturizer, alas bedak, BB Cream, dan Foundation. Buat aku wajib banget untuk melakukan double Cleansing. Serta yang nggak pernah ketinggalan, untuk bagian menghapus makeup pada mata dan bibir aku pun menggunakan produk yang berbeda (khusus) dengan fungsi yang sama yaitu untuk membersihkan.

Alasan membersihkan wajah masih dengan cara double cleansing ini pun karena manfaatnya yang menurutku sangat berpengaruh pada kulit. dimana kulit wajahku sangat rentan berjerawat tetapi setelah rutin double cleansing setiap kali sehabis pakai makeup, wajah pun jadi nggak gampang jerawatan lagi. Dan tentunya kulit wajahpun jadi lebih sehat dan terawat.

Aestura Cleansing Water
Adapun dari sekian banyaknya Cleansing Water / Micellar Water yang aku punya dan gunakan. Sekarang ini aku pun lagi rutin lagi untuk pakai Aestura Cleansing Water untuk membersihkan area kulit wajah. Sedangkan untuk menghapus makeup pada bagian mata maupun bibir aku gunakan Illiyoon Lip & Eye Remover. Dimana keduanya merupakan produk yang sama-sama berasal dari Korea. Dan sama bagusnya dalam urusan menghapus makeup.

Aestura Autobarrier 365 Cleansing Water – 320 ml
Aestura Cleansing Water atau Aestura Autobarrier 365 Cleansing Water ini merupakan rangkaian produk dari Autobarrier 365 Skincare Korea. Seingatku rangkaian produknya ini lumayan banyak dan aku pun pernah pakai beberapa produknya. Dengan kemasan simple yang didominasi oleh warna kebiruan, sebetulnya nggak banyak informasi yang bisa aku peroleh tentang Aestura Cleansing Water ini melalui kemasannya. Karena mostly berbahasa Korea.
Aestura Cleansing Water


Aku pun menggunakan Cleansing Water Aestura ini on/off dan baru berlanjut lagi belakangan ini karena memang mau habisin produknya. Jujur saja dengan ukuran kemasan 320 ml, produknya ini memang lama banget habisnya. Selain itu produk Aestura Cleansing Water ini pun memang dikhususkan bagi pemilik kulit kering, dimana kulit wajahku sekarang ini lagi kering banget.
Aestura Cleansing Water
Dengan testur serupa air dan tanpa aroma apapun, Aestura Cleansing Water ini punya formula yang ringan dan instan melembapkan kulit. Hasil akhir penggunaan produknya pada kulit pun terkesan lengket saking melembapkannya. Oleh karena itulah biasanya aku lanjutkan dengan mencuci wajah lagi setelahnya.

Sedangkan untuk daya bersihnya, Aestura Cleansing Water ini menurutku sama bagusnya dengan produk Bioderma Sebium H2O (kemasan berwarna pink). Dimana mampu mengangkat kotoran pada wajah dengan sempurna namun tetap bikin kulit terasa nyaman. Kulit wajahpun terasa lebih halus, lembut dan lembab setelahnya. Saat digunakan untuk menghapus makeup mata, produk ini sebetulnya pun bisa banget dipakai. Tetapi untuk hasil yang lebih bersih maksimal aku pun prefer pakai produk terpisah.

Harga Aestura Cleansing Water
IDR 386.000 (after discount)
Beli disini


Illiyoon Lip & Eye Remover – 100 ml
Lain dengan makeup wajah, untuk urusan menghapus makeup maupun lipstick pada bibir. Aku lebih prefer menggunakan Illiyoon Fresh Moisture Lip & Eye Remover ini. Dengan kemasan botol plastik bewarna kuning cerah. Isi produknya sebanyak 100 ml dan buat aku ukuran ini cukup banyak. Karena saat menghapus makeup mata biasanya aku menggunakan cutton bud sehingga produknya pun lebih awet lol.
Illiyoon Lip & Eye Remover
Dengan tekstur serupa campura air dan minyak. Sebelum digunakan produknya pun jangan lupa untuk dikocok terlebih dahulu yaa. Illiyoon Lip & Eye Remover ini pun tidak memiliki aroma. Teksturnya pun ringan dan super lembut. Nggak lengket dan paling penting nggak perih dimata. Selain daya bersihnya yang cukup baik. Dapat menghapus makeup mata waterproof tanpa perlu kucek-kucek mata secara berlebihan. Aku pun cukup suka dengan Lip & Eye Remover Illiyoon ini karena beneran bikin mata nyaman saat digunakan ataupun saat setelah produknya digunakan. Buat aku, produknya pun sukses untuk menggantikan Lip & Eye Remover yang sebelumnya aku gunakan.

Harga Illiyoon Fresh Moisture Lip & Eye Remover
IDR 135.000 (after discount)
Beli disini


Illiyoon Lip & Eye Remover
Kedua produk ini buat aku jadi perfect combo untuk urusan membersihkan makeup. Meskipun harganya memang terbilang pricey tetapi produknya memang bagus. Bahkan untuk kulit sensitif sekalipun, produknya ini akan cocok digunakan tanpa bikin kulit jadi iritasi. Kira-kira kalian tertarik nggak nih untuk cobain produknya juga?

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ya ampunn 320ml banyak bangettt xD Kalo aku punya kayaknya ga bakal aku pake di muka doang wkwkwk

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe