Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation – 015 Vanilla Beige

4:48 pm

Salah satu hobiku yang baru aku sadari adalah koleksi beragam produk make up. Nggak kehitung aku pun punya banyak produk make up yang belum aku review pada blog ini. Salah satu produknya adalah Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation yang aku beli di sociolla. Jujur saja aku tertarik beli produk foundation Catrice ini karena menurut klaimnya, foundation ini waterproof dan tahan lama hingga 24 jam. Dulu niatnya memang produk ini akan aku pakai saat berenang lol.

Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation
Kemasan dan Klaim
Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation ini dikemas dalam botol berbahan kaca. Dengan tutup / mulut botol pump berbahan plastik. Karena material kemasannya berupa kaca dan plastik, packagingnya ini bisa dibilang cukup ringkih untuk dibawa-bawa dan juga cukup berat. Ukuran botolnya pun medium, ramping dan pas satu genggaman tanganku. Bila dilihat sekilas kemasannya ini terlihat besar dan isinya banyak. Padahal untuk net produknya sendiri kurang lebih sama dengan foundation dipasaran yaitu 30 ml saja.
Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation

Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation
Selain klaim dapat menciptakan waterproof makeup yang tahan lama hingga 24 jam, mattifying finish, perfect coverage, dan sudah dermatologically tested. Formula dari Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation ini pun sudah dilengkapi dengan anti-oxidants. Menurutku klaimnya ini beneran paket komplit dari sebuah foundation yang banyak dicari dan dibutuhkan oleh setiap wanita.


Tekstur, Shade dan Ketahanan
Catrice 24h Made To Stay Foundation ini memiliki tekstur yang cukup kental. Namun saat diratakan pada kulit wajah produknya ini nggak berasa berat sama sekali, meskipun feel sedang menggunakan foundationnya masih sedikit berasa dikulit. Finish nya pun menurutku nggak berasa benar-benar matte, namun masih masuk kedalam kategori matte yang nyaman. Untuk coveragenya seperti yang dikatakan klaimnya, produk ini memang punya perfect coverage yaitu medium to full. Untuk hasil yang natural penggunaan produk ini pun cukup di aplikasikan secara tipis saja.
Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation

Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation
Dengan 5 pilihan shade warna, disini aku gunakan shades 015 Vanilla Beige. Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation – 015 Vanilla Beige ini cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit light dengan undertone netral. Shade warnanya ini dominan ke arah beige cerah. Sehingga hasilnya pada kulitku yang light-medium ini pun terlalu terang. Ditambah formulanya yang nggak oksidasi sedikitpun, beneran bikin foundie ini seperti topeng diwajahku huhu. Menurutku paling aman adalah pilih shades warna yang sesuai dengan warna kulit atau cari yang paling mendekati warna kulit. 

Sesuai dengan klaimnya, Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation ini memang cukup tahan lama. Meskipun aku sendiri nggak pernah pakai produknya selama 24 jam yaa. tapi untuk digunakan seharian produk ini memang tahan banting, anti luntur dan juga waterproof.


Harga Catrice 24h Made To Stay Make Up Foundation – 30 ml
IDR 100.000 (after discount)
Beli disini
Ps: gunakan kode SBN04BBA9 untuk potongan 50.000 dengan minimal pembelian 250.000 produk Catrice Cosmetics


Kesimpulan
Meskipun punya banyak kelebihan seperti yang sudah aku sebutkan diatas, bisa dibilang Catrice 24h Made To Stay Foundation ini merupakan salah satu foundation yang kurang aku suka karena rasanya kurang cocok dikulit aku. Saat pakai produk ini rasanya selalu ada yang kurang pas. Tentunya selain karena shade warnanya yang juga terlalu terang dan agak tricky untuk dicampur dengan foundation lain. Aku merasa foundie ini nggak menempel di kulit aku khususnya kalau kulit lagi berasa kering banget. Padahal aku se-happy itu bisa nemuin foundation yang nggak oksidasi/menggelap setelah beberapa jam dipakai. Karena warnanya ini beneran nggak berubah sedikitpun. Formulanya pun cukup aku suka dan nggak meninggalkan whitecast sama sekali. Sayangnya memang hasil akhirnya saja yang kurang bagus dikulit aku. Menurutku foundation Catrice ini pun akan lebih cocok untuk digunakan pada jenis kulit berminyak.

You Might Also Like

1 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe